Thursday 24 June 2010

Bakpao Buah Unik

Kalau Anda berkunjung ke kota Kembang, Bandung, ada satu lagi jenis oleh-oleh yang wajib kalian beli, letaknya di toko bakpao . Lokasi toko bakpao ini, tidak terlalu mencolok, letaknya tersembunyi dalam sebuah lorong kecil di Jalan Dalemkaum no 74, dekat alun-alun Bandung. Walau tokonya kecil, tempatnya sangat nyaman dan bersih.

Andy Pastry ternyata tidak hanya memproduksi Bakpao, tetapi ada juga berbagai produk lainya seperti Bagelen Jepang, Kue Ulang tahun, kue basah dan sebagainya.

Yang membuat bakpao ini unik, yaitu bentuk bakpao yang dibuat mirip sedemikian rupa layaknya buah-buahan. Bakpao ini memiliki daun dan tangkai, tergantung jenis tiruan buah yang sedang dibuat. Warnanya pun mirip sekali dengan buah aslinya. Teknik menyemprot warna bakpao, yaitu dengan menggunakan teknik air brush. Para konsumen tak perlu khawatir dengan zat warna ini, sebab pewarna makanan yang digunakan aman untuk dikonsumsi.


Meski bentuknya yang lumayan ribet, tapi harganya masih ramah di kantong. Hehehe..
Perbuahnya Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 6000,-. Satu box terdiri 10 buah. Isi bakpao juga beraneka macam. Ada yang kacang hitam, kacang hijau, kacang pandan, dan kacang merah.

Bakpao ini dibuat tanpa bahan pengawet, sehingga daya tahannya terbatas. Hanya dua hari dalam suhu kamar. Tapi untuk daya tahan yang lebih lama lagi para konsumen disarankan untuk mengemas bakpao dalam kantong plastik dan disimpan dalam freezer. Dengan cara ini bakpao bisa bertahan 1 bulan!
Selain itu, disarankan pula agar mengukus bakpao selama kurang lebih lima menit sebelum dikonsumsi . Dan voilaaa.. setelah dikukus, baru terasa betapa lembutnya bakpao ini.

Beginilah kira-kira bentuk bakpao yang telah dikukus, tetap cantik dan menggoda. Sayang banget buat di makan. Hahaha..

Sumber